blogkombecks
Sedang memuat...

FIFA Setuju ASEAN Super League Digelar


FIFA akhirnya menyetujui proposal yang diajukan AFF tentang gelaran ASEAN Super League (ASL). Sekjen federasi sepakbola Asia Tenggara (AFF) Azzuddin Ahmad menegaskan, ASEAN Super League (ASL) sudah pasti akan digelar pada Agustus tahun depan.

Setelah mendapat persetujuan dari FIFA, kini AFF sedang fokus pada detail kompetisi yang akan mempertemukan klub-klub dari negara-negara ASEAN ini, seperti komposisi liga, jadwal, serta kemungkinan adanya sistem promosi dan degradasi. Sekjen AFF Azzuddin Ahmad yang dipercaya menangani masalah ini.

“Ya, ASL tetap berada dalam jalur, dan akan digulirkan tahun depan. Kami sudah mendapatkan lampu hijau dari FIFA. Untuk saat ini kami jadwalkan mulai digulirkan pada Agustus 2016,” ujar Azzuddin kepada Straits Times.

Sekedar gambaran, Azzuddin menjelaskan bahwa ASL akan berjalan sekitar 8 bulan setiap musimnya. Tak tanggung-tanggung, AFF menurut Azzuddin telah menyiapkan rencana untuk 5-6 tahun kedepan. “(Liga, red) Ini akan berjalan sekitar delapan bulan, dan kami sedang menyusun rencananya untuk lima hingga enam tahun ke depan,” terangnya.

Tak hanya menyetujui digelarnya liga, FIFA menurut wakil presiden pengembangan olahraga dan event World Sports Group (WSG) Malcol Thorpe, juga tengah menyiapkan regulasi untuk ASL. “FIFA sedang dalam proses membuat kerangka regulasi untuk liga ini,” kata Thorpe. Thorpe juga menyatakan bahwa para anggota AFF akan setuju ASL digelar tahun depan.
ASEAN SUPER LEAGUE 4188472090647429089

Beranda item

ADS

Artikel Terbaru

ADS

Mau Hosting Gratis?
Kapasitas besar, bisa PHP, Lengkap dengan cpanel, auto installer dengan CMS Favorit?
Hosting gratis tanpa iklan !!!

Ikuti Lewat Email

Ads

Mau Hosting Gratis?
Kapasitas besar, bisa PHP, Lengkap dengan cpanel, auto installer dengan CMS Favorit?
Hosting gratis tanpa iklan !!!