blogkombecks
Sedang memuat...

Final Piala Polda Jateng Antara PSIS vs Persis Rusuh



Final leg pertama Piala Polda Jateng di Stadion Jatidiri Semarang antara tuan rumah PSIS Semarang menghadapi Persis Solo Sabtu (4/7) malam berlangsung ricuh. Puluhan penonton mengalami luka-luka akibat lemparan batu dan petasan. Sejumlah awak media juga ikut terkena lemparan.

Pertandingan akhirnya digentikan pada menit ke-27 saat skor 1-0 untuk keunggulan tuan rumah PSIS Semarang. Situasi yang tidak memungkinkan membuat pertandingan harus dihentikan. Sementara itu, sejumlah penonton masih tertahan di dalam stadion.

Kerusuhan ini berawal dari terciptanya gol tuan rumah lewat Johan Yoga pada menit ke-26 . Suporter Persis Solo mulai membakar kembang api dan petasan, kemudian melempar ke arah penonton lain yang berada di tribun barat disekitar tribun VIP. Tribun ini juga berada tak jauh dengan tempat awak media meliput pertandingan..

Dihujani lemparan petasan dan botol minuman, penonton dan awak media kalang kabut, sehingga situasi menjadi semakin tak terkendali. Dikutip dari Antara, petugas keamanan terus berusaha untuk mengendalikan keadaan sementara puluhan penonton mengalami luka-luka.

Korban langsung dibawa ke bagian bawah tribune barat untuk mendapatkan pengobatan dari petugas kesehatan. Sementara itu korban dengan luka serius lagsung dirujuk kerumah sakit terdekat.

Untuk mengendalikan keadaan, etugas keamanan dari Polrestabes Semarang sempat mengeluarkan tembakan gas air mata dan water cannon. Namun suasana masih mencekam, dilaporkan pada pulul 22.30WIB suporter Persis masih tertahan di stadion.

Berdasarkan informasi terakhir pertandingan akan digelar ditempat netral dan tanpa penonton.
PSIS Semarang 3592191915217547973

Beranda item

ADS

Artikel Terbaru

ADS

Mau Hosting Gratis?
Kapasitas besar, bisa PHP, Lengkap dengan cpanel, auto installer dengan CMS Favorit?
Hosting gratis tanpa iklan !!!

Ikuti Lewat Email

Ads

Mau Hosting Gratis?
Kapasitas besar, bisa PHP, Lengkap dengan cpanel, auto installer dengan CMS Favorit?
Hosting gratis tanpa iklan !!!