blogkombecks
Sedang memuat...

Diremehkan Iwan Setiawan Persib Anggap Itu Hanya Psy War


Menjelang babak 8 besar Piala Presiden, Pelatih Pusamania Borneo FC Iwan Setiawan melontarkan komentar yang meremehkan juara bertahan ISL Persib Bandung. Iwan mengatakan tidak ada yang istimewa di skuad asuhan Jajang Nurjaman itu, Persib hanya mengumpulkan pemain bintang.

“Persib hanya mengumpulkan pemain-pemain bintang, tetapi secara strategi bermain tidak istimewa.Saya tahu persis seperti apa permainan Persib. Mereka tidak bermain sepak bola yang sesungguhnya. Strategi Jajang Nurjaman tidak ada apa-apanya,” kata Iwan Setiawan.

Meski mengaku sudah mengetahui permainan Persib, Iwan mengaku masih akan menonton video beberapa pertandingan Persib untuk menyiapkan strategi.

“Kami akan tonton video beberapa pertandingan Persib. Kami akan bongkar kekuatan mereka secara detail di depan pemain PBFC. Lalu sorenya, kami akan terapkan dalam latihan,” lanjut Iwan.

Tentu saja pernyataan Iwan Setiawan ini membuat panas pendukung Persib Bandung. Lewat twitter beberapa akun pendukung Persib mengupload statistik dari 3 kali pertemuan Iwan sebagai pelatih menghadapi Persib, tak sekalipun meraih kemenangan. Dua dimenangkan Persib dan satu imbang.

Sementara punggawa Persib menanggapi pernyataan Iwan ini dengan santai. Salah satunya Firman Utina, ia menganggap itu hanyalah psy war dan tidak perlu ditanggapi.

Psy war biasa sih menurut saya, hal yang biasa terjadi di sepak bola di mana pun seperti itu. Saya rasa para pemain Persib sudah paham, jadi enggak terlalu ditanggepin,” tutur Firman.

Firman menganggap pujian, kritik atau menganggap enteng kubu lawan merupakan bagian dari bumbu menjelang pertandingan sepak bola dan harus ditanggapi dengan tenang oleh pemain. Tujuannya tentu untuk membuat lawan terbuai atau hilang fokus.

Jika dilihat dari materi pemain Pusamania Borneo FC bisa jadi ini benar-benar sebuah ancaman bagi Persib. Namun sebagai juara bertahan ISL tentu mental bermain Persib lebih teruji.
Pusamania Borneo FC 8286123903020812886

Beranda item

ADS

Artikel Terbaru

ADS

Mau Hosting Gratis?
Kapasitas besar, bisa PHP, Lengkap dengan cpanel, auto installer dengan CMS Favorit?
Hosting gratis tanpa iklan !!!

Ikuti Lewat Email

Ads

Mau Hosting Gratis?
Kapasitas besar, bisa PHP, Lengkap dengan cpanel, auto installer dengan CMS Favorit?
Hosting gratis tanpa iklan !!!