blogkombecks
Sedang memuat...

Iwan Setiawan Kembali Tebar Psywar Kali Ini Lebih Ngaco

Iwan Setiawan (tengah).
Iwan Setiawan, pelatih Pusamania Borneo FC, kembali terbar perang urat syaraf jelang laga timnya menghadapi juara bertahan ISL Persib Bandung. Pusamania Borneo FC akan menjamu Persib 20 September mendatang.

Setelah sebelumnya mengatakan Persib hanya mengumpulkan pemain bintang dan strategi Jajang Nurjaman tidak ada apa-apanya, kali ini Iwan mengatakan kalau saat ini Pusamania Borneo main di ISL, Persib tidak akan bisa juara lagi karena Pusamania Borneo yang akan jadi juaranya.

"Sekarang, kalau Pusamania Borneo FC main di ISL, Persib hanya bisa menempati juara kedua, karena Borneo yang akan jadi juara," tandas Iwan Setiawan.

Iwan juga mengutip pernyataan Pelatih Persib, Jajang Nurjaman, yang pernah berkata tanpa taktik Persib bisa juara. Namun kali ini, kata Iwan, dengan adanya Pusamania Borneo FC, Persib akan sulit juara.

"Jajang Nurjaman pernah bilang, tanpa taktik Persib bisa juara. Tapi sekarang kalau sudah ada Pusamania Borneo FC, Persib akan sulit juara," ujar pelatih yang mengantarkan Pusamania Borneo juara Divisi Utama 2014 ini.

Psywar yang ditebar Iwan ini tak lebih hanyalah sesumbar belaka sebelum ia bisa membuktikan semua ucapannya pada pertandingan nanti. Faktanya, dari 3 kali Iwan menghadapi Persib Bandung tak sekalipun meraih kemenangan. 

Salah satunya adalah ketika Persija yang dilatih Iwan Setiawan menghadapi Persib yang sejak 2013 dilatih Jajang Nurjaman di Stadion Si Jalak Harupat yang dimenangkan Persib dengan skor 3-1. Tiga gol kemenangan Maung Bandung dihasilkan dari sepasang gol Sergio Van Dijk dan Kenji Adachihara. Sementara, gol semata wayang Macan Kemayoran dicetak Pedro Javier Velaquez.

Tak hanya itu, selama melatih Iwan belum pernah merasakan juara level teratas liga Indonesia, sementara Jajang Nurjaman sudah.  Iwan baru membawa Persija juara Trofeo Persija dua kali dan Pusamania Borneo FC juara Divisi Utama.

Satu-satunya yang bisa dibanggakan Iwan Setiawan dari Jajang Nurjaman adalah ia sudah mengantongi lisensi A AFC, ia pelatih termuda yang dapat lisensi itu ketika masih berusia 29 tahun. Jajang memang belum, tapi yang paling berpengaruh dilapangan adalah pengalaman bukan hanya diatas kertas.

Selain itu, selama Piala Presiden, Persib Bandung jelas lebih unggul ketimbang Pusamania Borneo. Persib lolos perempat final dengan status juara grup dengan poin sempurna 9 dan tanpa kebobolan. Sementara Pusamania Borneo FC lolos ke perempat final dengan status runner-up grup dengan 7 poin dibawah PSM Makassar.

Menanggapi ocehan Iwan ini, Jajang Nurjaman tetap tenang dan meminta Iwan membuktikannya di lapangan. "Tidak perlu dikomentari. Beberapa kelemahan kami yang sudah mereka kantongi, biar mereka pegang. Lihat saja nanti di lapangan siapa yang akan memenangkan pertandingan," kata Jajang.

Jajang Nurjaman juga meminta kepada para pemain Persib Bandung untuk tidak menggubris kecaman-kecaman yang dilontarkan Iwan Setiawan. "Biarkan saja, saya tidak peduli orang mau ngomong seperti apa, bagi kami jangan sampai terpengaruh," ujarnya.
Pusamania Borneo FC 2512605554037939498

Beranda item

ADS

Artikel Terbaru

ADS

Mau Hosting Gratis?
Kapasitas besar, bisa PHP, Lengkap dengan cpanel, auto installer dengan CMS Favorit?
Hosting gratis tanpa iklan !!!

Ikuti Lewat Email

Ads

Mau Hosting Gratis?
Kapasitas besar, bisa PHP, Lengkap dengan cpanel, auto installer dengan CMS Favorit?
Hosting gratis tanpa iklan !!!