blogkombecks
Sedang memuat...

Johor Darul Ta'zim Ciptakan Sejarah Dengan Lolos Semifinal Piala AFC

Johor Darul Ta'zim mengukir sejarah dengan menjadi tim Malaysia pertama yang mencapai semifinal Piala AFC setelah mengalahkan South China AA 3-1 di leg kedua perempat final di Hong Kong, Selasa (15/09/2015). Johor DT lolos dengan agregat 4-2.

Juara Liga Super Malaysia unggul lebih dulu lewat gol Mahalli Jasuli pada menit ke-26. Namun gol ini kemudian dibalas oleh Mahama Awal dua menit berselang.  Skor ini hanya bertahan dua menit ketika Safee Sali kembali membuat Johor unggul pada menit ke-30. Tiga gol tercipta hanya dalam tempo lima menit.

Johor DT harus bermain 10 orang sejak menit ke-36 karena Figueroa dikartu merah setelah melanggar pemain South China AA, Cheng Chi.  

Memanfaatkan sebuah kesalahan besar yang dilakukan Mora, Safee berhasil mengambil kesempatan untuk membuat Johor DT unggul 3-1 pada penghujung babak pertama ketika ia mencetak ke gawang yang kosong setelah kiper gagal untuk mengamankan operan sundul Malisic.

Sepanjang babak kedua tidak ada gol tambahan tercipta. Dengan hasil ini Johor DT lolos ke semifinal AFC Cup dengan agregat 4-2.  Ini menjadi sebuah catatan sejarah bagi klub Malaysia, terakhir kali klub Malaysia meraih kemenangan di Stadion Mongkok 2012 silam.

Sebelumnya, tim Malaysia seperti Kelantan, Pahang, Johor DT selalu tumbang dibabak penyisihan grup oleh klub Hongkong lainnya, Kitchee. Lolosnya Johor DT merupakan peristiwa bersejarah bagi sepakbola Malaysia.

Johor DT harus melewati jalan berat untuk mencapai final karena akan berhadapan dengan juara bertahan Al Qadsia di semifinal. Pertandingan akan dilangsungkan pada 20 September di Malaysia dan 29 September di Kuwait.
Malaysia Super League 6651054692362493295

Beranda item

ADS

Artikel Terbaru

ADS

Mau Hosting Gratis?
Kapasitas besar, bisa PHP, Lengkap dengan cpanel, auto installer dengan CMS Favorit?
Hosting gratis tanpa iklan !!!

Ikuti Lewat Email

Ads

Mau Hosting Gratis?
Kapasitas besar, bisa PHP, Lengkap dengan cpanel, auto installer dengan CMS Favorit?
Hosting gratis tanpa iklan !!!